Cara praktis merawat kulit wajah sensitif

Posted on

Kulit sensitif umumnya disebabkan karena hipersensitifitas sistem kekebalan sedemikian rupa sehingga kulit lebih peka dan lebih gampang memberi respon terhadap rangsang yang disebabkan oleh suatu zat, bahan kimia, dan benda yang dianggap asing lainnya. Kulit ini cenderung kering dan mudah mengalami iritasi.

kulit_sensitif_drandini

Jika Anda memiliki kulit sensitif, hal-hal penting di bawah ini harus Anda ketahui dalam melakukan perawatan kulit sensitif.

  1. Hindarilah menggunakan scrub yang kasar dan bunakan scrub yang halus agar kulit tidak iritasi.
  2. Untuk penyegar pilihlah penyegar yang berbahan dasar lavender. Jangan menggunakan produk pembersih atau penyegar yang berbahan dasar alkohol karena produk yang mengandung alkohol akan memicu reaksi pada kulit sensitif.
  3. Gunakan sunblock yang baik dengan SPF minimal 30. Sunblock yang baik bisa membantu melindungi wajah dari paparan sinar ultraviolet matahari. Lebih baik lagi bila menggunakan sunblock yang mengandung zinc atau titanium dioxide.
  4. Gunakan kosmetik dan produk perawatan non alkohol dan tidak berbahan dasar minyak. Pilihlah pelembab wajah dengan bahan dasar air (water-based).
  5. Gunakan masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami atau buah-buahan. Masker ketimun dan yoghurt baik untuk kulit sensitif.
  6. Kurangi mengkonsumsi makanan yang pedas, panas, dan kecut.
  7. Saat mencuci wajah, gunakan facial wash yang baik dan jangan menggosok atau memijat wajah terlalu keras.
  8. Jika ingin menggunakan produk perawatan kecantikan, lakukan tes sensitivitas wajah terhadap produk tersebut.

Sebagai tambahan, mengkonsumsi air putih minimal delapan gelas sehari juga cara sederhana yang baik untuk membantu merawat kulit sensitif.

Gravatar Image
Distributor Theraskin melayani pembelian partai dan eceran, serta pengiriman ke seluruh Indonesia